FEB UBY Gelar Economic Expo 2024 dan Seminar bertema “Tantangan Technopreneur di Era Milenial”

Boyolali – Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Boyolali (FEB UBY) menggelar acara bergengsi bertajuk Economic Expo 2024, yang juga disertai dengan seminar bertema “Tantangan Technopreneur di Era Milenial”. Acara ini diadakan sebagai wadah untuk menjembatani antara teori akademis dan praktik industri di bidang ekonomi dan bisnis. (20/6)

Economic Expo 2024, yang berlangsung di gedung A1-A6 kampus FEB UBY, menampilkan berbagai kegiatan menarik seperti pameran produk-produk inovatif dari mahasiswa, serta penampilan akustik dari mahasiswa FEB UBY. Tujuan dari pameran ini adalah untuk memperlihatkan potensi kreatif dan inovatif dalam menghadapi dinamika ekonomi global saat ini.

Selain pameran, acara ini juga menawarkan seminar khusus dengan tema “Tantangan Technopreneur di Era Milenial”. Seminar ini diharapkan akan memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana para technopreneur (pengusaha teknologi) dapat menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di era digital saat ini.

Pembicara dalam seminar ini ialah Unna Ria Safitri selaku dosen dan kaprodi Manajemen FEB UBY dan Umatun Markhumah, selaku pakar industri teknologi, akademisi terkemuka, dan praktisi bisnis yang telah sukses dalam menerapkan konsep technopreneurship.

Alean Kistiani Hegy Suryana selaku Dekan FEB UBY, mengungkapkan bahwa acara ini merupakan upaya FEB UBY dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi agen perubahan dalam dunia bisnis modern. “Kami berharap Economic Expo 2024 dan seminar tentang technopreneur ini dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan berharga bagi para peserta, terutama dalam menghadapi era transformasi digital yang semakin cepat,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan pengumuman juara lomba kreativitas dan inovasi kewirausahaan mahasiswa. Acara ini juga diharapkan dapat menjadi platform untuk membangun jaringan antara mahasiswa serta memperkuat kolaborasi dengan yang berkelanjutan dalam mengembangkan ekosistem technopreneurship yang dinamis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *