FE UBY KEDATANGAN TAMU DARI IDX, PHILIP SEKURITAS, DAN BEI

Boyolali, 23/06/2022 – Universitas Boyolali, khususnya Fakultas Ekonomi mendapat kunjungan dari Indonesia Stock Exchange (IDX), Philip Sekuritas, dan Bursa Efek Indonesia (BEI), yang dihadiri langsung oleh Bapak Wira Adi Brata dari IDX Jateng 2, Bapak Ari Seta Kurniawan dari IDX Jateng 2, dan Bapak Eko Nuriyanto dari Philip Sekuritas Indonesia. Kehadiran ketiga tokoh penting ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bapak Fidhdiarr Ariestanto, S.E.,M.M. didampingi Kaprodi Manajemen Ibu Unna Ria Safitri, S.E.,M.M. dan Kaprodi Akuntansi Ibu Alean Kristiani Hegy Suryana, S.E.,M.M. 

Pertemuan ini berlangsung pada Rabu, 23 Juni 2022 di Ruang Fakultas Ekonomi dengan agenda diskusi terkait pelaksanaan kerja sama antara Fakultas Ekonomi dengan IDX, Philip Sekuritas, dan BEI. Kerja sama ini direncanakan dalam bentuk praktik berupa magang di Galeri Investasi. Salah satu program yang telah terealisasi yaitu Latiful A’la mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi telah menyelesaikan magang di Galeri Investasi selama 3 bulan.

Pertemuan ini sangat bermanfaat bagi pihak Fakultas karena pertemuan ini merupakan implementasi dari Tridarma Perguruan Tinggi dalam bidang pendidikan dan kerja sama. Diharapkan nantinya kerja sama  ini akan terus berlanjut meskipun telah terjadi pergantian pemimpin.

Dekan Fakultas Ekonomi Bapak Fidhdiarr Ariestanto, S.E.,M.M. menyampaikan bahwa “Galeri Investasi bermanfaat bagi mahasiswa, baik secara teori maupun praktik. Di era serba digital seperti ini, mahasiswa dituntut untuk terjun langsung ke dunia kerja, bukan hanya sekadar teori belaka”

Kaprodi Manajemen dan Akuntansi juga memperkuat argument Dekan Fakultas Ekonomi, bahwa “Galeri Investasi sangat penting keberadaannya bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi sebagai media pembelajaran dan praktik dalam mata kuliah Pasar Modal”

Bapak Wira Adi Brata dari IDX Jateng 2 menegaskan bahwa Galeri Investasi perlu ada di lingkup Universitas khususnya Fakultas Ekonomi karena bermanfaat bagi mahasiswa, mulai dari memberikan edukasi terkait saham, belajar berorganisasi, dan berusaha mencari peluang usaha. Begitu pun dengan Bapak Ari Seta Kurniawan dari IDX Jateng 2, dan Bapak Eko Nuriyanto dari Philip Sekuritas Indonesia menyampaikan bahwa, sudah berulang kali Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali mengadakan kegiatan edukasi pasar modal yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi yang berjumlah 115 mahasiswa, selain mendapat ilmu secara gratis juga bisa menambah penghasilan.

Selesai melakukan pertemuan, dilanjutkan sesi foto bersama pihak IDX, Philip Sekuritas, dan BEI. Kerja sama ini sudah masuk dalam tahap pemantapan akhir untuk penandatanganan MoU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *