FE UBY PRODI MANAJEMEN LEPAS MAHASISWA PESERTA PROGRAM PMM BATCH 4 TAHUN 2023


Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali (UBY) melepas Mahasiswa Peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 Tahun 2023, di ruang Rapat Gedung F, Jl. Pandanaran, No. 405, Dusun 1, Winong, Boyolali Senin (29/01/2024) secara seremonial. Kegiatan ini di hadiri oleh Plt. Wakil Rektor Bidang akademik, Dosen Koordinator Program PMM, Dekan Fakultas Ekonomi, dan Kaprodi Manajemen.

Sebanyak 6 mahasiswa berhasil terpilih untuk mewakili UBY di program PPM Batch 4 Tahun 2023 dari Kemendikbud-dikti. Peserta PMM dari UBY ini nantinya melanjutkan studi ke beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. PPM sendiri merupakan bagian dari program Kampus Merdeka – Merdeka Belajar yang diusung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka merupakan sebuah program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama satu semester. Melalui program tersebut mahasiswa diajak untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi terbaik di seluruh Indonesia. Selain itu, mahasiswa dapat merasakan pembelajaran antarbudaya secara langsung di perguruan tinggi tujuan.

Adapun 6 Mahasiwa yang lolos program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 Tahun 2023 antara lain :

  1. Fita Nurna Sari diterima pada Universitas Negeri Medan (Sumatra Utara)
  2. Dika Rahayu diterima pada Universitas Hasanudin Sulawesi Selatan
  3. ⁠Bagus Ajie Cahyadi diterima pada Universitas Hasanudin ( Sulawesi Selatan)
  4. ⁠Heri Supriyono diterima pada Universitas Hasanudin (Sulawesi Selatan)
  5. Galang Amirrul Ummam diterima pada Universitas Khairun Ternate (Maluku Utara)
  6. Alfian Nur Fatkhul Rohman diterima pada Universitas Bandar
    Lampung

Dari keenam peserta tersebut seluruhnya berasal dari program studi manajemen UBY.

Program ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa kebinekaan bagi seluruh peserta program Pertukaraan Mahasiswa Merdeka (PMM) khususnya batch 4 tahun 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *