Seminar Nasional : Memperkuat Kedalaman dan Implementasi Pancasila Dalam Pendidikan Tinggi

Boyolali – Mengusung tema Membangun Demokrasi Pancasila di Era Modernisasi, Meriahnya Perayaan Dies Natalis Universitas Boyolali ke-16 menampilkan berbagai rangkaian acara menarik yang telah disiapkan, antara lain Talkshow Kebangsaan, Parade Band, Colour Fun, Bazar UMKM hingga Konser Musik. (2/3)

Acara diawali dengan opening ceremonial dan sosialisasi Gempur rokok ilegal yang dipaparkan oleh Humas Beacukai Surakarta serta penampilan tari sesonden dari duta seni pelajar Boyolali dan seni tari topeng ireng. Dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boyolali, Sukmana, S.Pd., M.Pd.

Salah satu acara yang sangat dinanti-nantikan adalah seminar Pancasila, Bersama 2 narasumber BPIP RI dan Rektor Universitas Boyolali Dr. Nanik Sutarni, S.H., M.H., Seminar bertemakan “Memperkuat Kedalaman dan Implementasi Pancasila Dalam Pendidikan Tinggi : Tantangan dan Peluang di Era Kontemporer” ini dirancang untuk membahas nilai-nilai Pancasila dalam konteks kehidupan sehari-hari dan bagaimana menerapkan nilai-nilai tersebut dalam berbagai aspek kehidupan.

Selain seminar Pancasila, ada juga konser musik yang dijadwalkan. Konser ini akan menampilkan berbagai genre musik, mulai dari musik pop hingga dangdut.

Tidak hanya mengundang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boyolali, dan Perwakilan Beacukai Surakarta, Dies Natalis kali ini turut mengundang Kabag Perekonomian Boyolali dan seluruh kepala sekolah beserta perwakilan murid diseluruh SMA/ SMK di Boyolali.

Dies Natalis kali ini tidak hanya menjadi momen peringatan, tetapi juga sebagai sarana untuk belajar, bersantai, dan menikmati hiburan. Dengan begitu, semangat Dies Natalis dapat dirasakan oleh seluruh pihak kampus, baik dalam suasana kampus maupun dalam berbagai agenda yang telah disiapkan. “Harapan kami Universitas Boyolali menjadi kampus yang besar, unggul dan banyak diminati masyarakat, tidak hanya di Boyolali¬†tetapi¬†sampai ke luar Jawa” Ujar Rektor Universitas Boyolali Dr. Nanik Sutarni, S.H., M.H. dalam sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *