Audit Mutu Internal Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi

Boyolali – Audit Mutu Internal (AMI) adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UBY pada setiap tahun sebagai kegiatan evaluasi implementasi sistem penjaminan mutu akademik di semua program studi di lingkungan Universitas Boyolali (UBY). Pada Selasa, (12/12)
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi telah melakukan Audit Mutu Internal bertempat di Ruang Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali. Tujuan kegiatan ini adalah untuk penanda kesiapan Prodi dalam melaksanakan program akreditasi, memastikan kelancaran pelaksanaan pengelolaan Prodi, pemetaan peluang peningkatan mutu prodi, memastikan kesesuaian arah dan pelaksanaan penjaminan mutu prodi terhadap dokumen akademik dan dokumen mutu, dan apakah atau rencana tindakan koreksi pada siklus audit telah dilanjutkan. Bidang yang tercakup dalam AMI antara lain: 1) Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi, 2) Pendidikan, 3) Penelitian, dan 4) Pengabdian.
Kegiatan ditutup dengan adanya penyampaikan hasil audit yang telah dilakukan oleh Purwadi, S.Pt., M.Si. selaku Lead Auditor. Secara keseluruhan, dokumen dan poin-poin dalam standar tersebut telah terpenuhi, namun terdapat beberapa hal yang perlu menjadi perhatian yaitu terkait pemberikan bukti dokumen harus lebih dirincikan lagi sesuai dengan yang diminta pada borang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *