UBY Menerima Piagam Penghargaan atas Terselenggaranya Tax Center Tahun 2023

Bertempat di Al Azhar Azhima Hotel & Convention Solo, Universitas Boyolali melalui Tax Center Program Studi Akuntansi dan Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) memperoleh Penghargaan Tax Center setelah satu tahun beroperasi, Jumat, (1/9/2023).

Relawan pajak merupakan tindak lanjut kerja sama antara pihak Universitas Boyolali dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah.

Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama bagi Tax Center Administrasi Publik Fakultas Ekonomi Universitas Boyolalin. Selain itu, kegiatan relawan pajak ini merupakan wujud pengabdian mahasiswa dan dosen dalam rangka memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat dalam melaporkan SPT pribadi maupun badan.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi Alean Kistiani Hegy S. S.E., M.M. bahwa kegiatan relawan pajak adalah salah satu cara untuk mengasah kompetensi mahasiswa.

“Kegiatan ini merupakan bentuk untuk mengasah kompetensi mahasiswa dalam bidang perpajakan. Berpraktik membutuhkan berbagai skill tidak hanya hard skill tetapi juga etika, public speaking bahkan grooming personality.” Ucapnya.

Penghargaan ini dilakukan sebagai apresiasi dan penghormatan bagi Tax Center yang terdaftar di Direktorat Jenderal Pajak serta bagi Tax Center yang memiliki banyak kegiatan dalam satu tahun terakhir untuk dapat menanamkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pajak.

Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali mengirimkan relawan pajak sejumlah 9 mahasiswa dari Program Studi Manajemen dan Akuntansi

Penghargaan ini diberikan secara simbolis kepada dekan Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *