Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali Resmi Berganti Nama Menjadi Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Tahun 2024 Menjadi Tahun Bersejarah Sekaligus Babak Baru Bagi Fakultas Ekonomi UBY. Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Boyolali Nomor 093.1/LL6/SK/2024 tertanggal 2 Mei 2024, Fakultas Ekonomi (FE) resmi berganti nama menjadi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB). Pergantian nama tersebut dilatarbelakangi oleh perubahan yang semakin dinamis yang menuntut persaingan baik di tingkat nasional maupun internasional. Perubahan nama terutama dilakukan untuk memudahkan FEB UBY beradaptasi dalam komunitas internasional. 

Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Boyolali, Alean Kistiani Hegy Suryana, S.E., M.M. mengutarakan bahwa perubahan tersebut merupakan wujud komitmen FEB UBY untuk terus berbenah dan melakukan perbaikan yang berkelanjutan, merespons dinamika perkembangan ilmu pengetahuan, dan tantangan di bidang pendidikan tinggi.

Perubahan nama ini diharapkan dapat menguatkan posisi FEB UBY yang tidak hanya memiliki studi ilmu ekonomi, tetapi juga manajemen dan bisnis serta akuntansi. Hal ini penting untuk internasionalisasi FEB UBY. Sejumlah universitas besar dunia pun telah membedakan antara school of bussiness dengan school of economics. Sementara itu, sebagian yang lain mengubah namanya menjadi faculty of economics and bussiness atau faculty of bussiness and economics.

Selain itu, perubahan nama FEB UBY diharapkan dapat menunjang keperluan proses akreditasi. Segala hal terkait akademik tetap berlaku sama untuk FEB. Tidak ada perubahan maupun penambahan pada program studi maupun perubahan struktural terkait perubahan nama tersebut.

Semoga perubahan ini membawa berkah kemajuan dan kejayaan Universitas Boyolali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *